Home » Info » Strategi Gres Yamaha Untuk Menghadapi Pesaingnya Motor Sport Honda 150 Cc

Strategi Gres Yamaha Untuk Menghadapi Pesaingnya Motor Sport Honda 150 Cc

Denganlahir motor sport 150 cc generasi gres andalan dari PT Astra Honda Motor (AHM) yakni yaitu All New Honda CB150R Streetfire yang gres saja resmi di luncurkan pada beberapa waktu lalu. Peluncuran Honda CB159R ternyata menerima respon dari PT Yamaha Indonesia motor Manufacturing (YIMM). Paalnya generasi gres Honda CB150R tersebut sekarang berupah menjadi begitu signifikan, hal tersbut memang bias mengancam penguasaan produk motor sport 150 cc andalan Yamaha yakni yaitu Yamaha V-Ixion yang ketika ini menjadi raja motor sport di Indonesia dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun meski kedua motor tersebut sama-sama mengandalakn perubahan facelift pada kedua motor sport tersebut. Dan dimana Yamaha dengan New V-Ixion Advence dan Honda dengan All New Honda CB150R Streetfire, diakau atau tidak itu akan menjadi efek besar proses penjulan nantinya. Namun YIMM tetap optimis dengan hadangan yang di hadapinya dari pesaingnya tersebut.

Seprti yang di lansir oleh Kompas Otomotif pada hari ahad 16 Agustus 2015, Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM menyampaikan bahwa efek memang niscaya akan ada, namun kami mempunyai langkah antisipasi semoga konsumen setia kami tidak pindah ke prodk lainnya.

Mohammad Masykur juga mengakui bahwa pada ketika ini pihaknya sedang melaksanakan penyusunan taktik supaya produk motor sport 150 cc andalannya tetap komprtitif di pasaran. Namun meski begitu ai belum mau mengatakn lebih terang lagi mengenai taktik apa yang akan di andalkan oleh YIMM. Dan begitu juga dengan kompotitornya yang belum usang di Indonesia, pasalnya motor sport 150 cc dari Honda ini merupak produk baru.

Memang dalam periode-periode sebelumnya Yamaha di Indonesia selalu mengusai produk motor sport 150 cc. namun hal tersebut lah yang mebuat PT AHM menjadi ingin tau mengapa sangat sulit untuk merebut kejayaan Yamaha selama ini. Dan sekarang risikonya Honda pun melakukna perubahan terhadap motor sport 150 cc mereka menjadi motor sport 150 cc yang sekarang menjelma sangat signifikan.

Tetapi sampai ketika ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih tetap optimis dengan Yamaha V-Ixionnya akan tetap menjadi motor sport 150 c pilihan utama masyarakat tanah air. Hal tersebut dikarenakan sesuai dengan hasil data penjualan wholesales dari AISI, yang dimana model motr sport Yamaha tersebut bisa terjuala sebanyak 144.972 unit sepanjang bulan Januari sampai bulan Juli 2015. Dan dimana rata-rata penjualan motor Yamaha perbulannya mencapai 25.000 unit.